Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emas Berlimpah Pertambangan Semakin Marak Sawahpun Jadi Korbannya!

Info Sijunjung >>

Emas Berlimpah Pertambangan Semakin Marak Sawahpun Jadi Korbannya!

Selamat datang, emas sebagai perhiasan yang menjadi kebanggan banyak orang memang sangat kontroversial, pasalnya, demi mendapatkan emas apa saja dilakukan termasuk mengorbankan aset. selain kontroversial emas diyakini sebagai investasi yang menguntungkan yang nilainya cendrung naik dari tahun ketahun.

disijunjung penambangan emas ini sangat marak terjadi, sijunjung kaya akan emas, dari ujung keujung penambangan dilakukan. emas yang naik tidak lagi per ameh tapi kiloan. sebut saja nagari koto panjang, nagari ini dilalui sungai ombilin dan para pebisnis emas menangkap peluang yang menyatakan tempat ini bagus dan banyak emasnya. ternyata benar saja , yang awalnya hanya puluhan ameh meningkat sampai berkilo.

itupun juga berlangsung cukup lama sebelum akhirnya emas berkilo yang naik setiap hari kembali menjadi 2-4 ameh perhari. walaupun demikian tetap penambangan emas dilanjutkan dan dicari lokasi lokasi baru lainnya sampai sampai sawahpun jadi

korbannya, karena melihat emas yang potensial warga pun mau sawahnya digarap dan kembali emas itu jaya untuk beberapa saat. karena sawah yang kurang produktive mengingat musim kesawah hanya ketika penghujan saja mereka rela sawahnya digarap dengan ganti rugi yang sangat besar tentunya.

di silokek sijunjung sempat juga naik emas berkiloan dan cukup lama dan banyak juga penambangan disini baik kapal atau dompeng.

di koto vii tanjung ampalu tepatnya dikurayo sawah jadi tempat penambangan yang semakin meluas, emas naik sampai puluhan ameh. karena penambangan ini banyak masyarakat sijunjung pun menjadikan profesi menampung. terutama ibu ibu, setiap tempat pertambangan emas selalu

dikerumuni. para penambang dan bosnya terkadang cukup baik bahkan mereka memberi paket segenggam pc sebagai tanda berbagi , ibu ibu pun senang rezeki berlimpah saat emas berlimpah. beruntung dan bagus beberapa bos/pemilik lahan sepakat lahan yang ditambang diratakan kembali dan dijadikan lahan produktif lain seperti jeruk nipis.

Posting Komentar untuk "Emas Berlimpah Pertambangan Semakin Marak Sawahpun Jadi Korbannya!"