Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danau baru bukit bual (BB) Sijunjung wisata sijungjung terbaru!

Info Sijunjung >> Danau baru bukit bual (BB) Sijunjung wisata sijungjung terbaru!
Hai sahabat sijunjung sudah dapat info belum?.. tentang adanya danau dibukit bual sijunjung?.. nah jika iyah ataupun tidak web info sijunjung akan menguraikan sedikit tentang wisata terbaru ini.
akhirnya sijunjung punya danau juga, danau yang sangat hijau, danaunya jernih, danau baru, danau dalam disijunjung. kabarnya di bukit bual /BB beberapa waktu lalu ditemukan genangan air yang sangat besar dan jernih. kabar ini juga baru-baru ini admin dapatkan mendengar cerita teman tentang pengalamannya mengunjungi danau BB ini.

danau bukit bual ini belum mempunyai nama, ada orang yang menyebutkan danau buatan, ada yang danau timbul, dan sebagainya. intinya danau ini sangat baru dan belum dikelolah.

menurut masyarakat lokasi danau yang berdekatan dengan tambang baro batu bara ini, lokasi yang menjadi genangan air itu adalah bekas galian tambang yang berlubang. entah karena musim penghujan lubang itu diisi air atau memang ada mata air dan benar awet nantinya. jika benar-benar awet berartikan sijunjung punyo juo danau.. entahlah itu hanya akan pasti jika musim kemarau datang airnya tidak surut dan menghilang atau sudah agak lama airnya tetap awet dan sama jernihnya baru dapat dikatakan sijunjung punya danau.


sumber: minangexplorer hashtag, instagram 
www.growstaweb.com
mengenai sumber informasi keberadaan danau sijunjung yang baru-baru ini terdengar langsung admin dapek dari kawan-kawan dibukitbual. dia bilang " ka BB wak lah di BB ado danau kini, banyak nak urang caliek e pai selfie-selifie" kira-kira begitulah kata teman-teman saya yang sangat antusias mengajak saya kedanau ini.

meskipun danau ini sangat baru pesona yang disuguhkannya sungguh dahsyat luar biasa indah mempesona. keindahan sijunjung yang begitu indah ini sudah patut kita syukuri bersama karena objek-objek wisata disijunjung punya daya tarik tersendiri.

dengan hadirnya danau dibukit bual ini sijunjung menjadi keren bukan? walaupun nantinya sesaat itukan belum pasti siapa tahu awet bukan? hehe 
lokasinya ini belum terkelolah .. kan masih baru, biasa jalan kebaro emang gitu kan jelek kadang berkabut kadang becek namun saat sampai didanau ini semua perjuangan itu terasa terbayar lunas bray.. danaunya sangat jernih dan hijau.. banyak orang berkunjung yang berfoto-foto disana, oh iyah untuk masuk pertamanya gak ada dikenakan biaya, namun setelah saya konfirmasi lagi ternyata sekarang sudah ada karcis masuknya katanya sih Rp. 3000 sangat murah meriah lah.. namun entah ini benar ada pungutan entah tidak silahkan anda buktikan sendiri.

jika anda tertarik mengunjungi danau baru wisata sijunjung ini silahkan datangi bukit bual. jika tidak tahu anda pasti tahukan tanjung ampalu?.. nah jika sudah sampai tanjung ampalu cari saja jembatan mobil disimpang tiga tanjung ampalu, lihat bray ada jalan kekiri itu menuju bukit bual. nah untuk mengunjungi danau ini silahkan bertanya kemana jalan ketambang baro yah gitu saja nanyanya.. mumpung lagi hot nya sekarang ayo kunjungi ntar keburu dingin lagi hehe.. 
semoga informasi diwebsite ini bermanfaat buat anda dan semoga selalu menjadi panduan informasi sijunjung bagi anda.. selamat berkunjung

Posting Komentar untuk "Danau baru bukit bual (BB) Sijunjung wisata sijungjung terbaru!"