Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ronda serentak dilaksanakan dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!

Info Sijunjung >> Ronda serentak dilaksanakan dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!

selamat datang di infosijunjung.
setelah beberapa waktu yang lalu banyakknya terjadi pencurian dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung untuk itu beberapa nagari sepakat untuk melakukan ronda.
terlebih saat sekarang ini perekonomian yang semakin memburuk, kebutuhan sehari hari mahal, utang dimana mana membuat pola pikir sebagian orang berubah menjadi berfikir secara tidak sehat. beban ekonomi yang semakin berat dapat menyebabkan seseorang berfikiran buntu. akibatnya sebagian orang tersebut berfikir apa saja jalan untuk memenuhi kebutuhan ditempuhnya termasuk mencuri.

dibeberapa nagari yang kena dampak kehilangan diantaranya pamuatan, palaluar, nagari tanjung, nagari padang lawas dan beberapa nagari lainnya dikabupaten sijunjung.
saat ini lokasi yang lagi hangatnya pencuri beraksi disekitar kecamatan koto VII kabupaten sijunjung.
yang dicuripun beragam seperti hewan ternak, sapi, burung, ayam, mobil, sampai anjing sekalipun dicuri orang. sungguh buntu pola pikir orang seperti itu, apa yang bisa dijual dicurinya.

untuk itu beberapa nagari dikabupaten sijunjung melakukan ronda serentak. misalnya saja nagari tanjung kecamatan koto VII yang termasuk banyak kehilangan sapi, masyarakat melakukan ronda. pos ronda yang sudah lama dibuat baru, bahkan tiap dusun harus dibuat pos ronda demi keamanan, kenyamanan masyarakat.

yang menjaga pos rondapun dilakukan secara bergiliran dari masyarakat.

pencurian yang marak terjadi adalah pada malam hari lebih tepatnya dinihari menjelang subuh yang sering para pelaku melancarkan aksinya.

dengan ronda yang dilakukan masyarakat ini diharapkan tidak adalagi terjadi pencurian di beberapa nagari yang terkena dampak. dan jikapun pelaku tetap beraksi maka diharapkan pelaku tersebut tertangkap dan mendapat hukuman.

kita sebagai warga masyarakat harus lebih berhati hati dan mengawasi kepunyaan milik kita yang berharga, kita tentu tidak mengharapkan hal serupa terjadi.
semoga dengan adanya ronda ini nagari lebih aman.

Posting Komentar untuk "Ronda serentak dilaksanakan dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!"