Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok ronda direnovasi dan dibangun ulang dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!

Info Sijunjung >> Pondok ronda direnovasi dan dibangun ulang dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!

selamat datang di infosijunjung. berikut ini berita kenagarian, beberapa pos ronda di renovasi dan dibangun ulang.
pondok ronda atau pondok undo dibeberapa kenagarian dikabupaten sijunjung dilakukan renovasi seperti perbaikan perbaikan material yang sudah rapuh. selain merenovasi pondok ronda, pondok ronda yang tidak memungkinkan lagi atau terlalu rapuh dilakukan pembangunan baru dan jumlahnya ditambah pada setiap nagari. pondok ronda dibangun perdusun. pondok ronda dibangun dengan beragam material seperti bambu, atap terpal, papan atap seng dan sebagainya, tergantung dari dusun masing masing kenagarian.

fasilitas ditempat ronda disediakan sendiri dan juga sumbangan sukarela masyarakat seperti tikar, kopi, makan dan sebagainya. terkadang masyarakat yang melakukan ronda dipos ronda juga membawa radio untuk hiburan saat ronda. dengan adanya renovasi dan pembangunan kembali pondok ronda ini diharapkan masyarakat kembali melaku kan ronda, karena pasalnya beberapa waktu lalu terjadi banyak pencurian dibeberapa daerah dikabupaten sijunjung terlebih dikecamatan koto vii.

pondok ronda dibangun senyaman mungkin untuk masyarakat bergiliran melakukan ronda.

beberapa waktu lalu banyak masyarakat dikecamatan koto vii kehilangan, seperti hewan ternak, sapi ayam, burung, anjing, mobil dan sebagainya.

entah apa motif para pelaku menjalankan aksinya. secara dugaan motif pelaku adalah kesulitan ekonomi. saat ini memang kita merasakan kesulitan ekonomi yang hampir mendekati krisis.

keadaan ekonomi seperti ini sangat rawan terjadinya hal seperti itu.

dengan adanya renovasi pondok ronda dan pembangunan kembali serta menambah unit pondok ronda menjadi setiap dusun diharapkan mampu meningkatkan keamanan nagari. dan diharapkan pula tidak terjadi lagh hal hal seperti ini.

Baca juga:

Ronda serentak dilaksanakan dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!

warga masyarakat diharapkan melakukan ronda rutin setiap malam dipos ronda masing masing. karena pelaku kebanyakan beraksi pada malam hari yaitu pada dinihari menjelang subuh.

Posting Komentar untuk "Pondok ronda direnovasi dan dibangun ulang dibeberapa nagari dikabupaten sijunjung!"