Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayaran listrik menanjak drastis 5x lipat? ini yang harus anda lakukan!

Info Sijunjung >> Bayaran listrik menanjak drastis 5x lipat? ini yang harus anda lakukan!

selamat datang di infosijunjung. pada kesempatan ini info sijunjung akan berbagi mengenai cerita pengalaman tagihan listrik naik 5 kali lipat.
pernahkan anda mengalami hal serupa?
misalnya anda biasanya membayar tagihan listrik katakan saja 50.000 perbulan, sekarang tiba tiba saat anda mau bayar tagihan listrik anda ditagih 250 ribu atau 300 ribu? pernahkah?
hal seperti ini tentu sangat tidak wajar dan sulit kita percayai, biasanya hal ini terjadi pada listrik dengan kilometer biasa bukan yang pakai pulsa.
saat ini masih banyak masyarakat sijunjung yang tidak mau beralih ke listrik pulsa alasannya beragam mulai dari pemakaian terbatas, jika habis pulsa akan mati apalagi jika tidak ada uang diwaktu yang bersamaan dan sering pula masyarakat menganggap listrik pulsa lebih boros dari pada listrik biasa.
resiko tagihan listrik yang bisa terjadi seperti ini adalah pada listrik yang bukan pulsa. hal ini biasanya terjadi karena kesalahan pencatatan maupun kesalahan administrasi atau pemindahan data, karena semuanya dilakukan oleh manusia memasukan data kekomputer, hal ini wajar terjadi karena manusia tidak selalu benar.

jika anda mengalami hal seperti ini tagihan listrik anda tidak normal tidak seperti biasa dan anda merasa tidak nyaman maka yang harus anda lakukan adalah melaporkan kepada pihak terkait.
baca juga:

Vanessa minimarket Tanjung ampalu menjual kebutuhan harian anda!


Cara mengurus tagihan listrik yang tiba-tiba menanjak drastis:

* pertama, anda harus menyiapkan bukti bukti seperti kertas struk sejak 3 bulan sebelum tagihan sekarang ini untuk perbandingan.

* sediakan uang sebanyak tagihan, jika anda mendapat tagihan 5 x lipat dan anda melaporkan maka anda harus tetap membayar tagihan yang tertulis, tidak bisa tidak , karena data sudah dimasukan kekomputer dan sudah terintegrasi kepusat. tidak bisa dirubah lagi. maka anda harus tetap membayar sebanyak yang tertera. tapi jangan khawatir untuk pembayaran berikutnya anda hanya perlu membayar bebannya saja untuk beberapa bulan biasanya kurang lebih 20 ribu  jadi anda harus tetap bayar tagihan yang meleduk itu tapi harus melapor agar nantinya anda hanya membayar denda.

* ketiga, silahkan kunjungi pln terdekat. maka anda akan diberi informasi dan biasanya disuruh ke pln pusat dikabupaten atau kota.

* pergi ke kantor pln pusat kabupaten dengan membawa syarat diatas, di kabupaten sijunjung tepatnya adalah dimuaro. kemudian sampaikan keluhan anda disana dan minta untuk ditinjau ulang.

maka pln pusat kabupaten akan menjelaskan kepada anda , anda harus tetap membayar tagihan membludak yang telah tertulis , dan sebagai gantinya untuk beberapa bulan anda hanya membayar dendanya saja biasanya kurang lebih 20 ribu.

jadi jika hal ini terjadi kepada anda khususnya masyarakat sijunjung. silahkan lakukan prosedur diatas. semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Bayaran listrik menanjak drastis 5x lipat? ini yang harus anda lakukan!"