Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo menjadi jurnalis online sijunjung! untuk kemajuan negeri kita

Info Sijunjung >> Ayo menjadi jurnalis online sijunjung! untuk kemajuan negeri kita

selamat datang di infosijunjung. pada kesempatan ini saya ingin mengajak masyarakat sijunjung yang berpartisipasi untuk mengembangkan sijunjung.
hai masyarakat kabupaten sijunjung, mari menjadi jurnalis online untuk kabupaten kita sijunjung. mengapa harus jurnalis online? karena mudah, simpel dan tidak ribet serta akses yang cepat bisa ditemukan di internet.
sijunjung ini punya banyak potensi yang tidak diketahui orang banyak dan sijunjung ini kekurangan informasi terutama di media internet.
salah satu upaya kita sebagai masyarakat yang mencintai sijunjung adalah dengan mengangkat potensi potensi ini menjadi informasi, salah satu media informasi tercepat adalah internet.
maka dari itu saya mengajak anda yang ingin berpartisipasi untuk negeri kita sijunjung ini menjadi jurnalis online seperti blog infosijunjung ini.
menjadi jurnalis itu adalah hal yang menyenangkan terutama untuk kemajuan negeri kita pastinya kita akan merasa bangga kita bisa menulis, membuat video dan diakses melalui internet dimana saja. apalagi untuk kemajuan negeri kita sijunjung yang kurang informasi di internet pasti akan sangat bermanfaat sekali. apalagi sekarang jaman sudah canggih apapun dilakukan dengan sentuhan dan internet.

coba anda perhatikan blog ini, tampilan simpel namun elegant hanya dibuat dari platform gratis dari google. anda bisa membuat blog lebih keren dari web web besar anda hanya perlu template yang keren.
baca juga:

Bayaran listrik menanjak drastis 5x lipat? ini yang harus anda lakukan!


agar anda bisa menjadi jurnalis online sijunjung saya akan memberi tahu jalannya:

1. dengan membuat blog
2. dengan membuat web
3. dengan membuat chanel youtube.

1. untuk membuat blog kita bisa dimana saja gratis seperti di tumbrl, blogger, wordpress, blog jurnal, mywapblog dan sebagainya. tapi yang simpel dan mudah yang dimiliki raja internet saja yaitu blogger yang dimiliki oleh google, untuk berbagi info tidak ada salahnya pakai blog, apa gengsinya pakai blog? tujuan kita baik bukan? seperti blog ini.. untuk membuat blog di blogger anda perlu memiliki akun gmail. jika belum ada silahkan buat gmail anda kunjungi google.com buat akun disana caranya sama dengan daftar facebook. kemudian jika email gmail sudah jadi buka blogger.com kemudian masukan email dan pasword gmail anda yang anda buat barusan, kemudian buat profil google plus atau menggunakan profile terbatas kemudian lanjutkan, sampai di blogger anda akan menemukan tombol buat blog baru, silahkan masukan nama blog dan alamat blog misalnya : nama blog ini INFOSIJUNJUNG alamatnya : http://infosijunjung.blogspot.com

saat membuat alamat anda hanya perlu mengetikkan kata sampai alamat tersedia anda dapat menambahkan angka disana. kemudian setelah blog jadi untuk langsung menulis anda dapat mengklik ikon pensil, anda bisa memasukan gambar dan video juga. sekarang anda sudah punya blog, cukup mudah membuat blog bukan?

2. membuat web, ini perlu modal karena anda harus membeli domain contohnya .com .net .org kemudian membeli hosting tempat menyimpan file file, jika punya modal anda bisa membuat web anda sempurna, anda bisa menggunakan cms wordpress untuk web anda, membuat web agak rumit dari blog. jika anda tertarik membuat web anda bisa mencari "cara membuat wordpress selft host" di google atau hubungi saya.

3. membuat chanel youtube, kita bisa memasukan video apa saja di youtube karena youtube juga milik google anda juga memerlukan akun gmail jika sudah membuatnya untuk blog maka anda bisa menggunakan, karena 1 akun untuk semua google, silahkan kunjungi youtube.com kemudian klik gambar profil dikanan atas dan creator studio, anda bisa mengelolah video dimenu itu. untuk mengupload video silahkan tekan tombol uplod paling atas sebelah kanan. kemudian tanda panah besar dan cari video untuk di upload yang sudah anda sediakan.

anda juga bisa mengaitkan video youtube dengan blog anda, contohnya dibawah ini:

untuk kemajuan negeri kita, kita harus perbanyak informasi yang bermanfaat untuk sijunjung, anda dapat menjadi jurnalis online seperti 3 cara diatas . AYO menjadi JURNALIS sijunjung!!!

Posting Komentar untuk "Ayo menjadi jurnalis online sijunjung! untuk kemajuan negeri kita"