Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rame mana muaro sijunjung sama tanjun ampalu?

Info Sijunjung >> Rame mana muaro sijunjung sama tanjung ampalu?

selamat datang diweb infosijunjung. info sijunjung pada kesempatan ini adalah tentang kota muaro sijunjung sama tanjung ampalu koto vii.
berbicara mana yang ramai spontan orang akan bilang "yah rame muaro sijunjung lah kan dipusat kota" .."muaro sijunjung lah"..
secara kasat mata memang kita sadari bahwa muaro sijunjung itu ramai karna pusat kota. tapi tahukah anda ternyata tanjung ampalu lebih rame dari pada muaro sijunjung?
tanjung ampalu dekat pasar, itu sangat ramai sekali siang malam, petang, pagi.. kalau muaro sijunjung pagi tidak terlalu rame, kalau siang baru sangat rame (karna banyak yang kerja dimuaro), udah sorenya mulai sepi, malamnya agak ramai tapi tidak terlalu ramai. sedangkan tanjung ampalu pagi, siang, sore, malam, selalu rame. yang menjadi pertanyaan adalah mengapa tanjung ampalu lebih rame dari pada muaro sijunjung yang merupakan ibukota kabupaten sijunjung. jika kita melihat ditanjung ampalu terdapat pusat pemerintahan koto vii, ada kua ada koramil, ada kantor wali, ada kantor polisi, ada kantor camat, ada kantor pos, ada bank, ada beberapa swalayan dan minimarket, banyak usaha elektronik, banyak bengkel besar, ada pedagang buah tetap, pedagang sayur dan kebutuhan harian, toko sepatu, konter besar, rumah makan, travel, jual beli mobil bekas, cabang cempaka dan yamaha, warnet banyak seperti rolin, kurayo 81, bm net, gado2 net, felcome net, simpangtiga net, dan tempat orang menanti bus ke paya kumbuh, toko bangunan serba lengkap, variasi, masri m syariah, ada eceran dan grosir, juga sekolah smp 2, sekolah sma 7, sekolah smk 1 dengan warga sekolah lebih seribu orang (murid terbanyak dikabupaten sijunjung) usaha depot bersaing, dan perlengkapan tambang lengkap semua menyatu ditempat sekitar pasar tanjung ampalu koto vii maka wajar kalau rame bukan?..


usaha masyarakat ditanjung ampalu sudah sangat berkembang dan berdekatan, jika tanjung ampalu seperti ini terus bisa jadi tanjung ampalu maju dibanding ibukotanya sendiri. (ini bukan pendapat dan argumen saya tapi memang kenyataannya seperti itu) jika ingin memastikan anda butuh waktu 7 hari bolak balik tanjung ampalu muaro sijunjung 24 jam untuk mensurvei ini.

kemajuan sekarang ditanjung ampalu berawal dari pusat kecamatan, selanjutnya akan mulai menyebar keseluruh koto vii. sekarang saja dari tanjung ampalu-kurayo sudah mulai banyak usaha-usaha lebih kesana lagi yang dibangun.

masyarakat tanjung ampalu lumayan berfikir kritis untuk kemajuan, banyak yang berpendidikan dan berkualitas. perputaran uang ditanjung ampalu terjadi sangat cepat, sebentar-sebentar kebank, sebentar sebentar kepasar, ketoko, kerumah makan, sebentar sebentar kekantor pos. dan lainnya perputaran uang sangat cepat dan membuat sinar kemajuan semakin berkilau ditanjung ampalu.

jadi apa pendapat anda tentang hal ini? semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan membawa kemajuan sijunjung terkusus dibidan informasi.

baca juga:

Sijunjung ini kapan majunya?? saya mau tanya jawab yah!

Posting Komentar untuk "Rame mana muaro sijunjung sama tanjun ampalu?"