Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fasilitas keagamaan disijunjung sudah sangat memadai walaupun belum punya pesantren!

Info Sijunjung >> Fasilitas keagamaan disijunjung sudah sangat memadai walaupun belum punya pesantren!

selamat datang diweb infosijunjung. info sijunjung pada kesempatan ini mengenai fasilitas "keagamaan" "sekolah agama" yang ada dikabupaten sijunjung. sebenarnya di sijunjung ini sekolah agama sudah cukup memadai dan seharusnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. walaupun sijunjung belum punya pesantren. sekolah tentang agama, dan spritual sudah cukup menjamin di sijunjung mulai dari SLTP Sampai SLTA. pelajaran yang diajarkan berstandar nasional. seperti MTSN PALANGKI, MTSN PADANG LAYANG-LAYANG, MTSS TANJUNG AMPALU, MAN PALANGKI, MAM TANJUNG AMPALU.

Rame mana muaro sijunjung sama tanjun ampalu?


Pelajaran yang didapat dan diajarkan disana cukup membawa kebaikan bagi kita. seperti aqidah ahlak, quran hadist, bahasa arab, fiqih, dan lainnya. namun diantara diatas yang paling terkenal adalah MTSN PALANGKI dan MAN PALANGKI. keduanya juga dengan bangunan megah posisi strategis dan sejuk diperbukitan, bahkan banyak dari luar daerah yang bersekolah kesini. dan dipalangki  sudah disediakan asrama untuk cewek dan cowok juga mustaqim dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. apalagi tsanawiyah pakangki, itu sangat terkenal sekali uksnya juara 1 disijunjung, dan sumbar bahkan untuk indonesia berada diposisi 6. pada tahun 2013 lalu. citra mts n palangki ini sangat bagus sekarang.

tapi diantara fasilitas keagamaan yang dipunya masih belum cukup menampung anak sijunjung. masih banyak anak sijunjung yang berrekolah keluar daerah sementara daerah lain bersekolah ditempat kita. seharusnya ini menjadi perhatian kita bersama dan sekolah agama ini jika bisa diperbanyak di sijunjung ini. kalau bisa buat pesantren yang besar dengan fasilitas sangat lengkap. yang menjadi permasalahan kita saat ini banyak yang ingin masuk pesantren dan kita tidak punya. untuk yang berbasis SLTP dan SLTA sudah cukup memadai. kekurangan kita hanya tidak memiliki pesantren yang besar. semoga saja kedepannya nanti kita punya pesantren megah dan besar. semoga artikel dan wacana ini bermanfaat untuk kita sjj.

Sijunjung ini kapan majunya?? saya mau tanya jawab yah!

Posting Komentar untuk "Fasilitas keagamaan disijunjung sudah sangat memadai walaupun belum punya pesantren!"