Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa sijunjung dikatakan negeri lansek manih?

Info Sijunjung >> Mengapa sijunjung dikatakan negeri lansek manih?

selamat datang diweb infosijunjung. pada kesempatan ini info sijunjung adalah mengenai lansek manih (gelar asli kabupaten sijunjung) seperti yang kita ketahui bersama sijunjung ini mempunyai gelar lansek manih, orang luar seperti bukittinggi, solok, sawahlunto, darmasraya, padang panjang, padang, payakumbuh dan lainnya mengatakan atau mereka mengenal sijunjung ini sebagai negri lansek manih.
itu memang terjadi. contohnya saja saat saya ada acara dipadang dan orang bertanya "dari mana dek?" dari sijunjung kak.. "oh dari lansek manih yah? ma lansek nyo?" hehe .. yah saya sering digurau kan orang seperti itu. karena memang sijunjung ini berikon lansek manih. sampai-sampai radio sijunjung saja namanya lansek manih fm. ranah lansek manih ini dikenal baik oleh tetangga-tetangga kita.
yang jadi pertanyaannya adalah. mengapa sijunjung digelari lansek manih? apa sejarah sijunjung dan lansek manih? dari tahun berapa sijunjung disebut lansek manih? dan siapa pencetus nama lansek manih ini?.. saya sendiri tidak tahu pasti tentang hal itu . yang saya tahu sijunjung dikenal sebagai lansek manih, mungkin anda tahu tentang lansek manih dan sijunjung? anda bisa menulisnya dikolom komentar paling bawah.

tapi menurut sebagian orang yang saya tanya seperti orang tua saya dan teman-teman argumen mereka seperti ini: "sijunjung dikatakan negeri lansek manih karena dahulunya disijunjung ini terdapat banyak sekali tumbuhan lansek , dan masyarakat menjualnya termasuk keluar daerah , langsek sijunjung dikenal paling manis walaupun daerah lain juga menghasilkan lansek, namun lansek sijunjunglah yang dikenal banyak masyarakat dan daerah lain yang paling manis dan sijunjung diberi gelar lansek manih. sampai sekarang nama itu masih harum melengket disijunjung"

itu argumen dari pada bapak2 dan teman2 yang saya ajak ngobrol disebuah rumah makan di kota muaro sijunjung.

mungkin ada pendapat lain? atau anda tahu? jangan segan berbagi..

yang pasti sijunjung telah dikenal sebagai negeri lansek manih. semoga artikel tentang mengapa sijunjung dikatakan negri lansek manih ini menjadi pengetahuan dan diskusi kita disini.

baca juga: kapan sijunjung maju?

Posting Komentar untuk "Mengapa sijunjung dikatakan negeri lansek manih?"