Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Himbauan sijunjung: Gunakan helm saat berkendara bagi pemotor!

Info Sijunjung >>  Himbauan sijunjung: Gunakan helm saat berkendara bagi pemotor!
selamat datang diweb infosijunjung. info sijunjung pada kesempatan ini adalah mengenai himbauan dari polres sijunjung kepada masyarakat sijunjung agar menggunakan helm saat berkendara khususnya bagi pemotor.
Himbauan yang dilakukan polres sijunjung adalah dengan cara memberitahu masyarakat secara langsung pada saat razia dijalan raya dan himbauan dengan mengunjungi sekolah-sekolah agar para siswa memakai helm saat berkendara. 
Seperti yang kita ketahui bersama memakai helm adalah untuk keselamatan kita sendiri, helm melindungi kepala kita dari benturan keras apabila terjatuh ataupun kecelakaan. karena kepala adalah paling penting dan  mudah terluka.
seharusnya tanpa ada himbauan kita memakai helm karena sangat berguna bagi kita, namun kesadaran masyarakat sijunjung belum sepenuhnya merata mengenai kesadaran memakai helm saat berkendara.
akibat buruk dan kecelakaan tidak bisa kita perkirakan datangnya, itu tidak pasti dan tidak menentu maka dari itu memakai helm untuk berjaga-jaga dan memperkecil resiko saat kecelakaan terjadi.

upaya polres sijunjung ini juga termasuk upaya pemerintah dalam mensadarkan masyarakat sijunjung akan pentingnya jiwa kita.

hal-hal yang dilakukan oleh polres sijunjung adalah seperti mengunjungi sekolah-sekolah dan melakukan sosialisasi kepada para keluarga sekolah. khususnya di SMK NEGRI 1 SIJUNJUNG kunjungan ini dilakukan 2015 lalu oleh polres sijunjung, dalam kunjungannya itu kepolisian menyampaikan tentang adab berkendara, kelengkapan kendaraan, keramahan lingkungan, rambu lalu lintas, menghargai pengendara lain, memperhatikan keselamatan, memakai helm baik pengendara maupun yang dibonceng serta pembagian helm gratis kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan.

sebelumnya juga dilakukan sosialisasi langsung oleh dinas perhubungan sumbar ke SMK NEGRI 1 sijunjung dan juga ada pembagian lebih dari 15 helm.

upaya yang dilakukan pemerintahan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sijunjung akan 
pentingnya memakai helm.

bukan hanya SMK 1 sijunjung sekolah lain juga diadakan sosialisasi.
selain dari sosialisasi upaya polres sijunjung untuk meningkatkan kesadaran pengendara , sepanjang 2015 lalu sampai sekarang diadakan razia sebra dan razia rutin sepanjang jalur umum dan keramaian serta didepan-depan sekolah. dari muaro sampai ke koto VII di setiap persimpangan serta merata disijunjung ini.

upaya ini cukup berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat sijunjung sedikit demi sedikit.

kepolisian tidak segan-segan menilang pengendara yang nakal agar memberikan efek jera kepadanya.

himbauan polres sijunjung ini berlaku untuk selamanya, sebagai masyarakat sijunjung yang bermartabat sudah seharusnya lah kita selalu memakai helm saat berkendara. selain pemotor bagi yang mengendarai mobil agar selalu memakai sabuk pengaman. semoga informasi ini bermanfaat.. cintailah sijunjung.. 

Posting Komentar untuk "Himbauan sijunjung: Gunakan helm saat berkendara bagi pemotor!"