Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengurus Ktp, E-ktp, KK, Surat Pindah Dan Akte Kelahiran Di Capil Muaro Sijunjung

Info Sijunjung >> Mengurus Ktp, E-ktp, KK, Surat Pindah Dan Akte Kelahiran Di Capil Muaro Sijunjung

Hai sahabat info sijunjung. pada kesempatan ini kita akan share semua mengenai capil atau dinas kependudukan dan pencatatan sipil dimuaro sijunjung. banyak sekali yang akan diurus dikantor ini. sebelumnya kita kasih tahu dulu alamat kantor capil muaro sijunjung ini. anda pasti tahu kantor bupati kan? atau dealer honda ? lihat saja dekat dekat itu bank nagari. nah disamping bank nagari ada jalan itu jalan nya kemudian liat sebelah kanan setelah masuk jalan itu disanalah kantor capil dinas kependudukan dan pencatatan sipil. karena masih banyak saja teman teman dan saudara yang tidak tahu kantor capil ini maka tidak ada salahnya saya sajikan juga di artikel ini.

setelah anda tahu alamatnya. semua urusan mengenai ktp kartu tanda penduduk. kk atau kartu keluarga. akte kelahiran ataupun surat pindah disinilah diurus.
saya akan ceritakan pengalaman saya menemani teman mengurus ktp karna belum juga keluar ktp nya. saat itu kami sama sama telah mengikuti perekaman data disekolah. jadi kami jemput kekantor camat katanya tidak ada . mungkin tinggal dicapil. kemudian kami disuruh menjemput ke capil. di capil ternyata kaya pasar saja orang sangat banyak kami berusaha menuju loket informasi pengambilan ktp disana kami bilang mau ambil ktp. katanya kapan di rekam?

kami jawab sejak 2013 disekolah.. karna banyak orang mungkin bapak itu pusing dia menjawab oh yang disekolah belum bisa. kami tegaskan lagi sudah direkamg 2013 lalu dan kami hanya ingin mengambil ktp kemudian dia nanya lagi mana golongan darah? sampai kami berdebat dan kami mengalah karna tidak tahu golongan darah. dan kami memutuskan melanjutkan besok saja. dan esoknya kami kepuskesmas cek golongan darah bawa foto copy kk pake map dan dimasukan kesana pergi kekantor capil lagi ternyata orang sama banyaknya dengan hari kemaren.

kami malas bertanya pada petugas yang sebelumnya berdebat dengan kami. kami berdiri dan kebetulan ada lewat petugas lain dia sopan sekali dan ramah kami mau ambil ktp pak. dia nanya dari mana? kami dari . . . . oh dari . . . . urang kampuang apak mah .. kemudian kami ngobrol sebentar dan dia berkata.. langsung kabalakang lah tuwik an apak.. map teman saya yang mau ambil ktp langsung diberikan kepetugas pencetak yang saat itu antri panjang dia bilang tolong cetak an ktp adiek awak lu da . . langsung diprint dan selesai mudah sekali.

kalo ado urang awak di situ yo mudah se awak nyo sanak.. alhamdulillah dan kami lihat ktp sekarang sudah e ktp yang Berlaku SEUMUR HIDUP. jadi apapun urusan mu ke capil silahkan datang dan pandai pandai saja hehe

Posting Komentar untuk "Mengurus Ktp, E-ktp, KK, Surat Pindah Dan Akte Kelahiran Di Capil Muaro Sijunjung"