Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Kereta Api diMuaro Sijunjung Menjadi Persoalan Utama Pembangunan Rel!

Info Sijunjung >> Jalur Kereta Api diMuaro Sijunjung Menjadi Persoalan Utama Pembangunan Rel!

hai sahabat info sijunjung, rencana pemerintah yang akan menghidupkan lagi kereta api di sumatera

terutama sumatera barat yang diberi nama "TRANS SUMATERA" benar benar akan segera terbangun.

dikutip dari www.sumbarprov.go.id (website resmi pemerintahan sumatera barat) saat ini yang menjadi prioritas pemerintah sumbar dalam pembangunan rel kereta api ini adalah koridor 6 dan

koridor 8 yang menghubungkan dari Dumai : Pekan Baru : Sijunjung : Sawahlunto : Padang : Padang Panjng : Solok : Sawahlunto : Muaro.
baca juga:
Cara Mengurus Skck Surat Keterangan Catatan Kepolisian Atau Surat Kelakuan Baik Disijunjung
disampaikan. persoalan yang paling jelas dan utama adalah pembangunan rel kereta api di sijunjung. hal ini disampaikan oleh Bapak Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar) Dalam rapat guaernur jumat siang (30/1) dihadiri oleh perwakilan PT KAI ,


pem kab: sijunjung, sawahlunto dan lainnya.
sijunjung dan sawahlunto siap untuk pembangunan ini.

prioritas utama koridor 6 dan koridor 8 ini panjangnya, koridor 6 adalah 254.09 km dan koridor 8 adalah 251.01 km , lanjutnya kita patut bangga pada pemerintah kabupaten sijunjung dan sawahlunto siap untuk pembangunan ini.

karena seperti yang kita ketahui semua beberapa titik jalur kereta api peninggalan zaman belanda di sawahlunto, muaro dan kayu tanam sudah tumbang karena untuk kebutuhan senjata dizaman perang dulu.

kita masyarakat sijunjung tentu berharap supaya pembangunan trans sumatra ini yang menghubungkan kita kekota besar seperti dari padang- padang panjang- sawahlunto- sijunjung- pekan baru dan dumai. ini merupakan planing yang sangat besar.

kita berharap alat transportasi ini segera hadir di hadapan kita. pembangunan stasiun di kabupaten sijunjung dan juga kabupaten lain tentunya kita harapkan secepatnya.

saat ini pantauan pembuatan jalur kereta api dikabupaten sijunjung sudah dimulai karena kabupaten sijunjung termasuk prioritas utama pemerintah sumbar.

jika nanti rel kereta apinya siap, stasiun kereta api siap, kereta api nya siap dan semua siap kita bisa lebih termudahkan kekota besar

1 komentar untuk "Jalur Kereta Api diMuaro Sijunjung Menjadi Persoalan Utama Pembangunan Rel!"

Hai sahabat sijunjung? silahkan berkomentar, anda dapat memberi komentar sesuai topik diatas, komentar anda dibutuhkan agar website ini lebih bermanfaat lagi keepannya. cinta sijunjung!

komentar dimoderasi 90% komentar disetujui, ayo beri komentarnya.