Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurus Skck Surat Keterangan Catatan Kepolisian Atau Surat Kelakuan Baik Disijunjung

Info Sijunjung >> Cara Mengurus Skck Surat Keterangan Catatan Kepolisian Atau Surat Kelakuan Baik Disijunjung

Hai Sahabat info sijunjung. pada kesempatan ini kita akan membahas tatacara pengurusan skck. skck singkatan dari surat keterangan catatan kepolisian atau lebih dikenal sebagai surat kelakuan baik,
apa gunanya skck ini?
skck berguna diantaranya untuk melamar pekerjaan. masuk militer. masuk kepolisian. tes cpns dan sebagainya,
di kabupaten sijunjung sendiri sudah sangat banyak masyarakat mengurus skck ini.
beberapa waktu lalu saya juga mengurus ini untuk keperluan melamar pekerjaan.
adapun syaratnya adalah:


membawa bukti lunas pbb atau pajak bumi dan bangunan dan minta rekomendasi ke jorong katakan saja mau buat surat kelakuan baik
1. setelah siap kejorong
2. selanjutnya kekantor wali nagari dan katakan mau buat skck untuk melamar kerja jika ingin melamar kerja jika untuk keperluan lain sampaikan saja, berikan pengantar dari jorong dan silahkan tunggu sebentar.

3. setelah selesai di kantor wali selanjutnya anda ke kantor camat minta tanda tangan berikan saja kepada petugas disana tapi beli dulu map yah karna kalo gak pake map tidak sopan dan berikan juga foto copy kk cetak aja seribu rupiah nanti dikoramil dan polsek juga penting.
disini anda diminta untuk memfoto copy sebanyak satu rangkap . foto copy saja sebanyak 4 rangkap karena dikoramil nanti juga diminta.

4. selanjutnya ke koramil minta tanda tangan juga tapi disini anda perlu membawa phas photo ukuran 4x6 sebanyak satu lembar. cetak saja 5 lembar karena dipolsek anda akan diminta juga phas photo 4 lembar ukuran yang sama. dan masukan foto copy kk. foto copy yg sebelumnya dan berikan . tunggu. nanti diminta membayar 20000

5. selanjutnya kepolsek . bawa phas photo 4 x 6 4 lembar. foto kopy kk. dan foto copy berkas tadi bilang mau buat skck untuk melamar kerja. jika untuk masuk kepolisian atau militer anda hanya meminta surat rekomendasi dari polsek selanjutnya kepolres muaro namun jika untuk melamar kerja cukup dipolsek saja.
ajukan berkas dan tunggu prosesnya dan setelah selesai maka anda akan diminta 20000 biaya administrasi
dan foto copy skck
jadi syarat dan biaya mengurus skck di sijunjung dalam hal ini saya di koto vii mengurusnya maka diperoleh rincian sebagai berikut:

syarat dan biaya,
1. tanda lunas pbb
2. foto copy kk 5 lembar 1000
3. phas photo 4x6 5 lembar 5000
4. foto copy berkas sebanyak 3 rangkap 1000 n skck 1000
5. biaya dikoramil 20000
6. biaya dipolsek 20000
7. map 1000
total biaya: 49.000 anggap saja 50.000 rupiah seluruh proses pengurusan skck di kabupaten sijunjung.

setidaknya inilah pengalaman kami dalam mengurus skck di kabupaten sijunjung khususnya dikecamatan koto vii. kami juga mendengar biaya pengurusan skck itu 10.000 kata kakak kakak saya sebelumnya fikiran saya mungkin sudah berubah tapi tidak tahu juga nyatanya saya hampir 50.000 hanya mengurus skck ini padahal banyak syarat lain dan surat lain yang akan saya urus karena saya mau merantau.

adapun surat lain yaitu mengenai kartu pencari kerja di sosnaker. lihat juga

Posting Komentar untuk "Cara Mengurus Skck Surat Keterangan Catatan Kepolisian Atau Surat Kelakuan Baik Disijunjung"