Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Berapa Universitas Disijunjung? (Kampus sijunjung)

Info Sijunjung >> Sudah Berapa Universitas Disijunjung? (Kampus sijunjung)

hai sobat infosijunjung, kali ini kita sedikit santai tapi obrolan yang bermanfaat yah, apa itu? "universitas/perguruan tinggi" .. sudah adakah disijunjung universitas negeri?,.. berapa universitas swasta disijunjung? apakah sudah cukup universitas disijunjung?.. berapa tempat kuliahan disijunjung? berapa politeknik yang ada disijunjung? berapa mahasiswa yang ada disijunjung?.. ragam pertanyaan diatas muncul dibenak kepala saya ketika saya tamat lulusan SLTA , setiap orang berfikir bagaimana kalau dia kuliah di unand? bagaimana kalau mereka kuliah di unp? bagaimana kalau mereka kuliah di lampung? bagaimana kalau mereka kuliah di jakarta? bagaimana jika di surabaya?.. sedangkan saya berfikir "tempat kuliah apa yang ada disijunjung?"
baca juga:

Sijunjung Butuh Generasi Yang Lebih Baik!


seberapa maju perguruan tinggi yang ada disijunjung? , setidaknya ada beberapa politeknik yang dikelolah moderen dengan fasilitas lengkap lah, tapi apa yang saya sadari? ternyata di sijunjung harapan saya tidak ada. sedangkan di tetangga, wilayah atau kabupaten pemekaran dari sijunjung sudah memiliki itu semua. kenapa kita yang tertinggal?, kenapa kita yang terbelakang? padahal pendidikan sangat penting dan menentukan kemajuan suatu daerah. seharusnya kita semua

memperhatikan hal ini, setidaknya ada beberapa universitas atau politeknik yang dikelolah baik disijunjung ini. kita lihat saja darmasraya, lihat disana sudah ada kampus unand, yaitu kampus unand 3 yang mana merupakan cabang kampus dari universitas andalas padang. sawahlunto?? disawahlunto pendidikan mereka sangat tinggi dan perguruan tingginya juga ada, dibatu sangkar? yah disana juga ada dan juga cukup berkualitas. kembali kesijunjung, mengapa tidak ada ? setidaknya ada beberapa jurusan..
baca juga:

Kreasi Pandan Khas Kabupaten Sijunjung!

andai saja di sijunjung pendidikan ini diupayakan setinggi tingginya pastinya kita akan lebih maju, masa kalah sama pemekaran daerah sendiri sih? malu donk seharusnya?.. seharusnya kita daerah inti yang lebih maju bukan?.. semoga kedepannya lebih diperhatikan lagi.

Posting Komentar untuk "Sudah Berapa Universitas Disijunjung? (Kampus sijunjung)"