Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kreasi Pandan Khas Kabupaten Sijunjung!

Info Sijunjung >> Kreasi Pandan Khas Kabupaten Sijunjung!

Kabupaten Sijunjung - Info Sijunjung, Hai sobat info sijunjung, sijunjung punya banyak potensi dan ciri khas loh , yang paling keren adalah "kreasi pandan" , yah kreasi pandan sangatlah banyak dan sijunjung punya itu. sekarang tikar tidak lagi biasa, sekarang pandan tidak hanya dhjadikan tikar tapi dijadikan berbagai macam kreasi. kreasi pandan khas sijunjung ini dihasilkan oleh beberapa daerah dikabupaten sijunjung seperti gambok, padang lawas, kamang,
baca juga:

Masyarakat Kabupaten Sijunjung Hobi Berburu!

 padang sibusuk dan lainnya. namun yang paling terkenal adalah kreasi pandan dari padang lawas, atau kita menyebutnya padang laweh sijunjung, padang laweh dikenal dengan kreasi pandannya yang sangat kreativ dan inovatif, mereka mengkreasikan pandan menjadi beragam hal dan kemudian mewarnainya agar tampak indah, di padang lawas kita perhatikan memang banyak sekali pandan berjejer sepanjang jalan jalan dan juga kebun masyarakat. mereka menjadikan pandan sebagai hal yang sangat erat dengan mereka, dan ini sangat keren sob. sebenarnya apa saja sih kreasi masyarakat sijunjung khususnya daerah kreasi pandan? berikut diantaranya:

1. Tikar Pandan, merupakan hal utama dan pertama alasan masyarakat mempunyai kreasi pandan, sekarang tikar pandan dikreasikan menjadi ber warna warna.

2. kotak tissu dari pandan, daun pandan sudah dibuat menjadi kotak tissu dan bentuknya juga menarik.

3. tas pandan, tas dari pandan juga dikreasikan lebih menarik sampai tercipta kesan mewah.

4. sandal pandan, pandan juga bisa jadi sandal namun cocoknya sandal untuk didalam rumah.

5. kipas dari pandan, nah ini khusus untuk cewek dibuat dan dijual

6. kotak pensil dari pandan, jangankan kotak tissu, kotak pensilpun bisa dibuat dari daun pandan.

7. map pandan, pandan juga bisa jadi map yang menarik.
8. tempat makanan, seperti kalamai

dan beberapa kreasi pandan lainnya, dan itu dijual dan dijadikan uang dan jadilah kreasi pandan khas sijunjung. sangat menarik bukan? kreasinya cantik cantik dan bagus bagus sangat menarik untuk dikembangkan.
baca juga:

Daftar Wilayah Liputan Info Sijunjung Secara Garis Besar!

Posting Komentar untuk "Kreasi Pandan Khas Kabupaten Sijunjung!"