Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jejak Anak Negeri Disijunjung Trans 7 Liputan Lansek Manih!

Info Sijunjung >> Jejak Anak Negeri Disijunjung Trans 7 Liputan Lansek Manih!

Hai sobat sijunjung, kali ini kita akan membahas mengenai negeri kita tercinta nih.. tau kan program trans 7 "jejak anak negeri"? tahu kan?
merupakan suatu program televisi yang terbilang cukup baru di trans 7. dimana jejak anak negeri ini meliput keunikan keunikan suatu daerah.
karena sijunjung terliput kemaren dan sudah tayang di trans 7 maka kami ekpose juga ke info sijunjung blog.
saat liputan di sijunjung semua menceritakan tentang ciri khas sijunjung, sijunjung asli. apa ciri khas sijunjung? yaitunya "lansek manih" karena lansek manih merupakan suatu hal yang membuat sijunjung ternama. sampai diliput kelayar kaca mengenai lansek manih ini.
hal yang mengejutkan menurut saya yang tinggal diujung kabupaten sijunjung bahkan saya sendiri tidak tahu ternyata buah langsat itu bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. saya tahu setelah melihat liputan trans 7 yang katanya lansek manih sijunjung dan syutingnya disijunjung. sebenarnya ini sangat luar biasa untuk kabupaten kita sijunjung ini yang jarang diliputi media nasional seperti trans 7.
ss dari: http://iconosquare.com/p/1233698038002753733_2982649103

apa saja yang menarik dari liputan trans 7 yang ditayangkan beberapa hari yang lalu?..

1. gulai lansek. yah anda tidak salah lihat, ternyata lansek itu bisa digulai sanak, lansek nan di gulai adalah lansek masak yang manis. di gulai seperti biasa dan katanya enak.
2. lapek langsek, ini juga menarik sanak, langsek juga bisa dicampur adukan lapek jadilah lapek lansek.
3. kalamai lansek, ternyata lansek juga bisa dijadikan bahan tambahan kalamai, kalamainya bewarna agak kekuning kuningan , kuning cokelat karena memakai gula pasir kemudian lansek segar dijadikan campuran.
4. daun lansek juga dimanfaatkan sebagai obat dengan cara merebusnya, kemudian meminumnya.

luar biasa sijunjung pokoknya, ternyata bukan sekedar nama saja yang "lansek manih" .. tapi lansek manih juga bisa diolah untuk berbagai masakan atau makanan.
.
baca juga: AKREDITASI DAN PELAYANAN PRIMA RSUD DI SUMBAR
jempol deh buat sijunjung tercinta kita, salam hebat.

Posting Komentar untuk "Jejak Anak Negeri Disijunjung Trans 7 Liputan Lansek Manih!"