Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sapi hilang dinihari ditanjung koto VII siapa pencurinya? | News sijunjung

Info Sijunjung >> Sapi hilang dinihari ditanjung koto VII siapa pencurinya? | News sijunjung
selamat datang di web info sijunjung. pada kesempatan ini info sijunjung mengenai berita beberapa waktu lalu terdengar kabar yang cukup heboh di tanjung kecamatan koto vii tepatnya di utan-tanjung-kecamatan koto vii, dikabarkan masyarakat kehilangan sapi ternaknya.
sapi yang hilang merupakan induk sapi, sedangkan anak anaknya tidak dibawa, saat di cek pemiliknya tidak menemukan induk sapi dan hanya tinggal anak anaknya saja. sapi sengaja dicuri malam dinihari karena saat itu merupakan saat dimana semua orang tertidur pulas. momen ini dimanfaatkan pencuri. selain ditanjung warga padang lawas juga ikut kehilangan sapi mereka dan tidak ditemukan sampai sekarang ini. fenomena kehilangan sapi ditanjung bukanlah yang pertama kali terjadi, dulu juga pernah ada kehilangan, ada kerbau , ada kambing bahkan sampai ayam. ada sapi yang sudah disembelih potong 3 saja, dulu ketahuan karena adanya hal mencurigakan oleh polisi, saat itu mobil pencuri lagi bermasalah. pernah juga kerbau orang tanjung dicuri dan ditemukan disawahlunto masih hidup dan akhirnya dapat kembali. baca juga: 

Sijunjung penghujan! bagaimana dengan nasip petani karet?


pada kondisi perekonomian yang sangat buruk ini disemua daerah khususnya sumbar, segala kebutuhan banyak dan harus dipenuhi membuat orang kehilangan akal sehat mereka dan melakukan hal diluar dugaan.

bahkan "gotah je nyo bangkiek dek urang nan lai murah" apalagi sapi yang mahalnya menggiurkan.

sebagai pemilik hewan ternak apa saja, kita sebagai masyarakat sijunjung perlu berhati hati agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. semua peristiwa itu membawa duka mendalam, sebaiknya kita lebih memperhatikan hewan ternak, apalagi kandang sapi ditepi jalan itu menjadi sasaran empuk para pelaku. sebagai antisipasi kita dapat memberi anjing penyalak didekat kandang sapi ada pergerakan langsung menyalak, atau antisipasi lain seperti memindahkan kandang ketempat yang lebih aman lagi. jadi kita harus waspada!!! ingat sebelum terjadi. semoga tidak adalagi kejadian seperti ini dinegeri kita ini.

Posting Komentar untuk "Sapi hilang dinihari ditanjung koto VII siapa pencurinya? | News sijunjung"