Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Sijunjung >> SMK NEGRI 1 sijunjung melaksanakan UNBK sejak tahun 2016!

Info Sijunjung >> SMK NEGRI 1 sijunjung melaksanakan UNBK sejak tahun 2016!

selamat datang di info sijunjung. pada kesempatan ini info sijunjung adalah mengenai SMK NEGRI 1 sijunjung. SMK N 1 sijunjung menerapkan sistem kurikulum 2013 yaitu UNBK atau ujian nasional berbasis komputer dimulai tahun 2016 dan seterusnya. ujian UNBK ini selain disebut ujinan nasional berbasis komputer juga disebut ujian nasional secara online.
4 mata pelajaran yang diujikan secara nasional semua dilakukan secara online. mata pelajaran yang di ujiankan diantaranya : bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan produktif keahlian.
ujian nasional secara online ini merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk kemudahan akses dan keamanan tingkat tinggi. dimana pada ujian nasional secara online ini semuanya dilakukan dengan rapi. tidak seperti ujian nasional seperti biasanya soal dikopi dan diedarkan kemasyarakat, karena itu untuk mengurangi biaya maka upaya pemerintah dalam melakukan sistem UN ONLINE sangat tepat sekali, karena biaya copy soal pada sistem un biasa dan pengamanan sangat memakan biaya. sedangkan ujian berbasis komputer ini lebih hemat dan lebih aman karena datanya menggunakan https atau pengaman super canggih. jadi tidak ada lagi bocoran soal yang terjadi dan ini sangat bagus. baca juga: 

Fasilitas keagamaan disijunjung sudah sangat memadai walaupun belum punya pesantren!


namun memang UNBK ini diterapkan pada sekolah yang sudah kurikulum 2013 dan memiliki fasilitas yang memadai. jadi tidak semua sekolah dengan kurikulum 2013 mengikuti UN online.

di sijunjung salah satu sekolah yang mengikuti UNBK atau UN online ini adalah SMK NEGRI 1 SIJUNJUNG. karena fasilitas di sekolah ini cukup memadai juga dilengkapi kamera pengaman CCTV disemua sudut yang strategis.

sebelum ujian dilaksanakan semua pembekalan tentang UNBK telah dilaksanakan oleh smk n 1 sijunjung.

ujian dilaksanakan melalui web software puspendik dan memang sangat aman sekali.

sebagai warga sijunjung tentu kita merasa bangga akan perkembangan ilmu teknologi dan diterapkan di sijunjung walaupun tidak keseluruhan.

semoga informasi ini bermanfaat berikan tanggapan

Posting Komentar untuk "Info Sijunjung >> SMK NEGRI 1 sijunjung melaksanakan UNBK sejak tahun 2016!"