Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simulasi ujicoba UNBK (UN online) di SMK Negri 1 sijunjung telah dilakukan 2x

Info Sijunjung >> Simulasi ujicoba UNBK (UN online) di SMK Negri 1 sijunjung telah dilakukan 2x
selamat datang. topik kita pda kesempatan ini adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau ujian nasional online (UN online) seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya pada kurikulum 2013 ini ada rencana pemerintah untuk melaksanakan ujian berbasis komputer tepatnya ujian online. untuk melakukan ujian online ditahun 2016 pemerintah tidak melakukan ujian UN online pada semua sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 akan tetapi hanya beberapa sekolah yang ditunjuk diantara kebanyakan adalah SMK. karena di SMK peralatan komputer cenderung lebih lengkap dari pada SMA atau lainnya.
khususnya SMK N 1 sijunjung mendapat amanat dari pemerintah untuk ikut melaksanakan ujian berbasis komputer ini. SMK NEGRI 1 SIJUNJUNG memiliki setidaknya 4+ labor komputer aktif dengan jaringan wifi. oleh karenanya SMK ini dipilih untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer yang online langsung kewebsite puspendik.
Beberapa simulasi ujian  Berbasis komputer atau ujian nasional online ini sudah dilakukan seperti matematika dan bahasa inggris. ujiacoba ini dilakukan selama beberapa hari dimana ujian ini diterapkan beberapa metode MTK atau matematika langsung soal dimonitor seperti biasa, sedangkan bahasa inggris dilengkapi suara atau soal yang bisa didengarkan menggunakan earphone. beberapa perbobaan dan simulasi UNBK ini diharapkan membuat siswa tidak gugup saat ujian nasional april nanti. usaha ini juga termasuk upaya sekolah dalam mengapresiasi program pemerintahan.

Sistem UNBK ini adalah secara online dimana setiap siswa harus log in dengan data fix dan memasukkan kode ujian, kode sekolah dan lainnya. kemudian langsung diarahkan kepada contoh soal simulasi yang mana servernya adalah website PUSPENDIK resmi milik pemerintah. Kita tidak perlu khawatir akan masalah akan keamanaan ujian.. di SMK NEGRI 1 sijunjung sudah terpasang CCTV dibeberapa ruangan, pada saat UN nantinya ada banyak pengawas. selain itu keamanan dari website sesver sendiri dijamin super duper sangat aman, karena pemerintah tidak mungkin menyediakan fasilitas yang tidak bagus akan hal ini. website PUSPENDIK tidak akan mudah dilacak data-datanya oles siapapun karna privasinya bukan umum. selain itu dari segi link sudah menggunakan https:// yaitu dengan pengamanan (secure) yang sangat sulit dilacak siapapun.

oleh karena itu pemerintah sangat serius dengan program yang dicanangkan ini.

2 x simulasi uji coba ujian online kami rasa SMK NEGRI 1 sijunjung tidak akan gugup menghadapi UNBK UN online nantinya. kabarnya nanti juga akan dilakukan beberapa simulasi dan uji coba lagi.

semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Simulasi ujicoba UNBK (UN online) di SMK Negri 1 sijunjung telah dilakukan 2x"