Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sijunjung punya cerita !!!

Info Sijunjung >> Sijunjung punya cerita !!!
selamat datang diweb info sijunjung. sijunjung ini punya banyak cerita dan punya banyak masa-masa indah.
kabupaten sijunjung lahir pada tanggal .. bulan .. tahun ....
sijunjung dahulunya tidak semaju sekarang, dahulu jalanan masih becek, masih kerikil, namun masih bersyukur.
dahulunya sijunjung sangat luas sebelum adanya pemekeran sawahlunto dan darmasraya
dahulu sijunjung sangat besar namun kurang begitu terurus.
dahulu sijunjung diisi masyarakat hebat, seperti tokoh-tokoh sijunjung.

dahulu masyarakat hidup makmur, karet lumayan mahal, mata pencarian masyarakat mudah, ternak awet, ekonomi stabil
dahulu sijunjung adalah kabupaten terluas di sumbar.
SEKARANG
sekarang sijunjung sudah memasuki era moderen, sekarang sijunjung sudah dibangun, sekarang sijunjung mempunyai jalanan yang sangat banyak, sekarang sijunjung mulai tertata agak rapi.
sekarang sijunjung telah berpisah dari sawahlunto, telah berpisah dengan darmasraya, sijunjung kini telah semakin kecil.  ekonomi di sijunjung sekarang kurang stabil, seperti harga karet murah, karena rata-rata masyarakat sijunjung adalah petani karet.


Grup MPS
sekarang sijunjung kotanya sangat indah "kota muaro sijunjung" indah dari kemaren-kemarennya.

sekarang sijunjung sudah mempunyai beberapa pabrik diwilayah kabupatennya. pabrik itu seperti pabrik sawit.

dahulu dan sekarang.
sebenarnya antara sijunjung yang dulu dengan sijunjung yang sekarang sangat jauh berbeda. ada yang berubah baik dan memberikan dampak baik pula kepada masyarakat. ada yang buruk dimana dampak buruk ini juga bukan sebagian kecil masalah.

contohnya seperti perekonomian sijunjung yang semakin terpuruk ini. dahulu rasanya semua tidak separah ini. masa karet cuma Rp. 4.500 mau makan apa masyarakat petani karet coba?

sebenarnya cerita ini bukan ditujukan pada pejabat atau apalah. opini ini ditujukan kepada dua pihak yaitu pemerintah pusat dan petani karet itu sendiri.

pemerintah bagaimana?
salahnya mereka tidak terlalu memperhatikan masalah karet ini, mereka lebih memperhatikan masalah sektor lain.

kepada petani karetnya. masalah terbesar yaitu kualitas karetnya, jika kualitas karet bagus secara logika harga karet itu mahal. kita mengetahui harga karet indonesi jauh dibawah brunei dan filiphina. mereka menjaga kualitas karet mereka dengan sangat baik. karena karet ini di ekspor tentu pihak yang mengimpor memperhatikan kualitas ini.

sayangnya petani kita itu curang, dimana mereka suka menambah berat karet itu sendiri, contohnya seperti memasukan kulit batang karetnya atau benda-benda lain. saya pernah dengar ada yang masukin tanah, ada yang masukin cigak, ada yang masukin batu. macama-macam semuanya. jika saja masyarakat lebih memperhatikan kualitas tentu harga karet akan stabil dan mahal. sangat disayangkan sekali hal ini. sebenarnya bukan masyarakat sijunjung, tapi masyarakat indonesia pada umumnya.

sijunjung punya cerita. bukan hanya masalah karet saja, masalah perekonomian sijunjung sangat banyak. karena lapangan pekerjaan disijunjung sendiri masih kurang. bahkan sangat sedikit. seharusnya sijunjung mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya.

agar tidak ada lagi para penambang emas dengan kapal atau box yang merusak eko sistem sungai. seharusnya pejabat lebih memperhatikan sektor ekonomi ini.

cerita sijunjung bukan hanya masalah ekonomi saja, tapi juga tentang dunia sosial dan lainnya.

tulisan disini hanya mengeluarkan unek-unek yang ada dikepala penulis, tidak dikarang-karang, apa yang terpikir langsung ditulis. ini menggambarkan keadaan kita sijunjung saat ini. dimana perekonomianlah yang paling dipermasalahkan. tugas kita bersama adalah berfikir dengan cerdas agar terciptanya sijunjung yang maju.

cinta sijunjung!

Posting Komentar untuk "Sijunjung punya cerita !!!"