Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

# Letak Geografis Kabupaten Sijunjung Dan Perbatasan Wilayah

Info Sijunjung >> # Letak Geografis Kabupaten Sijunjung Dan Perbatasan Wilayah

Selamat datang sanak, di info sijunjung kami hadir untuk anda menginformasikan sijunjung tercinta. sebagai masyarakat yang baik tentunya kita perlu mengetahui detail kabupaten sijunjung, wilayah, penduduk, kecamatan, nagari, geografis, perbatasan dan sebagainya untuk menyadari aset kita kabupaten sijunjung.
karena jika kita mengatahuinya maka kita mencintai negri kita, okay sanak.
Kabupaten Sijunjung merupakan satu dari 19 kabupaten dan kota di provinsi sumatera barat (sumbar) yang Letak Geografis Kabupaten sijunjungnya adalah pada 0 derajat 18' 44" LS-1 derajat 41' 46" dan 100 derajat 46' 50" BT-101 derajat 53' 50" BT.
Letak Kabupaten Sijunjung Cukup Bagus dari segi geografisnya.
sedangkan kabupaten sijunjung jika dilihat dari ketinggian, ketinggian dari permukaan laut berkisar antara 100-1250 METER. karena ada lembah ada bukit yang cukup menghadirkan beragam ketinggian daerah dikabupaten sijunjung. kabupaten sijunjung berada dibagian timur Provinsi Sumatera Barat (sumbar) , Dan kab. sijunjung berada dijalan utama lintas sumatera yang menghubungkan Riau Dan Jambi. ini menjadikan kabupaten sijunjung sangat strategis dari lalu lintas arus.. banyak yang mampir disijunjung, rumah sakit umum, kota muaro sijunjung dan beberapa wisata alam dikabupaten sijunjung. banyak pengunjung yang meliput dan mengabadikan momen disijunjung.

Luas Kabupaten Sijunjung Adalah 313.080 Ha. wilayah yang sangat luas sekali, itupun sudah pemekaran 2 kali pertama dari sawahlunto kemudian darmasraya. . sangat luas sama seperti negara singapura, kab. sijunjung memiliki 8 kecamatan, 61 nagari, 1 desa 213 jorong.

Wilayah Perbatasan Kabupaten Sijunjung:

~ Sebelah Utara Dengan Kabupaten Tanah Datar
~ Sebelah Selatan Dengan Kab. Darmasraya.
~ Sebelah Barat Dengan Kabupaten Solok Dan Sawahlunto
~ Sebelah Timur, Dengan Riau.
Sumber: Bapenas Sjj.
Maka Kita Patut bangga memiliki wilayah yang luas dan geografis seperti ini. sekarang sanak jauh lebih tahu bukan?

semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "# Letak Geografis Kabupaten Sijunjung Dan Perbatasan Wilayah"