Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Manggis! Banyak Yg Beralih Profesi Jadi Tokeh Manggi

Info Sijunjung >>

Musim Manggis! Banyak Yg Beralih Profesi Jadi Tokeh Manggi


Selamat datang di info sijunjung, info sijunjung kali ini seputar bisnis dan perekonomian kabupaten sijunjung. dimana disijunjung ada beragam profesi mulai yang paling bawah sampai anggota dewan ada.

salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan adalah mengenai toke manggis, dimana profesi ini tampaknya menjadi profesi musiman dimusim manggis. banyak yang beralih profesi sementara dari petani karet, petani kebun, petani jagung, petani sawit, pedagang, pebengkel, tokeh gotah, bahkan toke jawi sekalipun ikut meramaikan profesi musiman ini. sebagai toke manggi atau pembeli buah manggis. karena memang manggis berbuah musiman dan jadinya profesi ini sebagai profesi musiman. dikabupaten sijunjung banyak daerah daerah nagari nagari yang


masyarakatnya punya batang pohon manggis dirumahnya dan saat musim manggis inilah yang diramaikan para bisnismen membeli manggis dan mengopornya kekota besar. bisnis manggis ini memang sangat menggiurkan maka tak heran  jika profesi musiman ini sangat ramai oleh pebisnis. manggis yang rasanya sangat manis yang kaya akan manfaat untuk tubuh serta bagus untuk pencegahan penyakit. dan penelitian terbaru buah manggis atau kulitnya mampu menyehatkan kulit.

buah ini sangat mahal, yang super bisa mencapai 30.000 perkilonya itu oleh toke saja bukan oleh pembeli besar yang membawa kokota besar dan keluar negri. bisa sampai 50.000/kg nya yang super. tapi strategi pebisnis manggis memang keren. mereka membeli diawal dengan harga yang tinggi kemudian beberapa hari kemudian drop sampai setengahnya atau 50% katanya pasokan manggis

banyak maka harga turun. tapi ini sangat jarang, karena manggis selalu mahal terlebih diluar negeri jika harganya turun paling hanya beberapa persen. tapi inilah strategi pebisnis manggis yang tidak mereka akui kemasyarakat dengan mendrop harga dan mendapat keuntungan berlipat dari sana. karena itu juga profesi ini menjadi profesi musiman yang menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Musim Manggis! Banyak Yg Beralih Profesi Jadi Tokeh Manggi"