Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi mengembangkan tanaman asam di sijunjung untuk kemapanan ekonomi!

Info Sijunjung >> Potensi mengembangkan tanaman asam di sijunjung untuk kemapanan ekonomi!

selamat datang di web infosijunjung. pada kesempatan ini info sijunjung berkategori ekonomi sijunjung. pembicaraan kita mengenai "potensi mengembangkan tanaman asam (jeruk nipis) untuk kemapanan ekonomi sijunjung" ,

potensi ini dapat meningkatkan taraf perekonomian kita sijunjung terutama kemapanan ekonomi masyarakat, jeruk nipis dihargai 500 perbiji atau 1000 3 buah atau 4 buah lumayan bukan? semakin banyak buah semakin banyak uang. tanah sijunjung sangat subur sekali, tanaman dapat tumbuh subur dan berkembang dengan cepat, melihat antara dua potensi tanaman jeruk nipis dan kesuburan tanah ini maka beberapa masyarakat kabupaten sijunjung tampaknya memanfaatkan potensi dan jeli melihat peluang.

apalagi saat ini banyak produk bermunculan berbahan dasar jeruk nipis atau asam. maka kita harus juga dapat memanfaatkan potensi ini sebaik mungkin. produk produk yang sudah lama dikenal masyarakat yang berbahan jeruk nipis seperti sunlight atau  adem sari. baca juga:

Info Sijunjung >> Potensi menanam jagung untuk makanan burung disijunjung!

baca juga: 

Sijunjung penghujan! bagaimana dengan nasip petani karet?


 sekarang sudah mulai banyak produk menggunakan jeruk nipis dan tentunya akan semakin mahal. sekarang saja mahal apalagi besok "ndak biktu kecek uda/uni di?"

maka kita sebagai masyarakat sijunjung yang dalam perkembangan harus mampu memanfaatkan semuanya. apalagi tanah uda/uni banyak nan kosong? kalau dibiarkan saja tidak menghasilkan rugi donk? rancak dimanfaatkan seperti potensi menanam jeruk nipis ini. contohnya saja di tanjung lolo bahkan pemerintah menjanjikan bibit asam unggul, karena potensi yang bagus. daerah lain seperti tanjung koto vii sudah banyak kebun kosong atau sawah tidak dipakai biasanya dijadikan sebagai lahan jeruk ini, sudah banyak juga orang tanjung yang menanam asam ini.

begitu juga dengan orang guguk kecamatan koto vii dekat buluah rotan. sudah lama mereka berkebun jeruk nipis ini dan hasilnya lumayan. bahkan tidak pantas disebut lumayan tapi pantasnya luar biasa. masyarakat yang jeli melihat potensi inilah yang harus dicontoh sehingga tercapai kemapanan ekonomi kita.

Posting Komentar untuk "Potensi mengembangkan tanaman asam di sijunjung untuk kemapanan ekonomi!"