Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabupaten sijunjung vs kabupaten tetangga mana yang maju?

Info Sijunjung >> Kabupaten sijunjung vs kabupaten tetangga mana yang maju?
selamat datang diweb infosijunjung. pada kesempatan ini kita akan membahas hal yang sangat rumit sekali mengenai "kemajuan sijunjung" tentang seberapa maju? kapan maju? dan perbandingan dengan kabupaten lain yang mungkin lebih maju. sijunjung ini sebenarnya punya potensi yang sangat banyak, sijunjung ini sebenarnya kaya, hanya saja sijunjung ini punya masalah. apa masalah yang ada pada tubuh sijunjung sehingga tidak maju maju? ada 2 hal yang melatar belakangi masalah ini. pertama masyarakatnya kedua pemerintahannya. dari segi masyarakat, banyak diantara masyarakat kita punya pendidikan rendah (bukan tidak berpendidikan) jika pendidikan tinggi maka sijunjung ini bisa maju, kedua banyaknya masyarakat tidak termotivasi berwirausaha,

padahal berwirausaha mampu mensejahterakan perekonomian pribadi dan orang lain. masyarakat kita cendrung ingin jadi pekerja, dan karyawan. padahal menjadi karyawan tidak seberapa tidak akan ada kemajuan ekonomi apalagi jika semuanya berfikiran jadi karyawan wah sampe kapanpun gak akan maju maju.. tapi jika semua berfikir jadi wirausaha dalam beberapa tahun ekonomi kita akan meningkat kelevel yang lebih baik. jangan dulu semua, seper 8 saja berwirausaha sudah akan membuat perubahan kondisi ekonomi membaik. masalahnya seringkali semua dikaitkan dengan modal. padahal modal bisa dipinjam, bisa kerjasama atau cari investor. sekarang kita mari mengubah pola pikir kita.
baca juga: 

Alasan mengapa sijunjung ini perlu pemimpin pebisnis ini dia!


kedua pemerintahannya, pemerintah tahu sijunjung ini punya potensi seperti wisata. jika satu saja dikelolah pasti sijunjung ini akan lebih maju dan akan terbuka struktur ekonomi, banyak akan ada usaha masyarakat, jualan dan semua perputaran uang diciptakan dari wisata, juga orang bisa buat hotel dan sebagainya. masalahnya "kok pemerintah kita lemez?" tidak ada objek wisata satupun yang dikelolah? padahal potensi banyak, seperti silokek, ngalau posuak, danau dan wisata alam lainnya. tapi mengapa pemerintah tidak berkutik juga?

 mungkin masalahnya pada lahan, lahan siapa? jika pemerintah punya keinginan pastinya bisa toh?.. seperti tetangga kita sawahlunto pas dia pisah dengan kita dia menunjukan kemajuan yang sangat pesat, bahkan pemerintahnya membuat kebijakan wisata sendiri hebat!!! bagaimana dengan sijunjung?.. lain lagi darmasraya yang pemekaran dari kita bahkan sekarang mungkin dia lebih maju dari kita?.. sekarang siapa yang tidak maju? apa masalahnya?.. masyarakat kah atau pemerintahankah?.. kami segenap masyarakat sungguh hanya ingin kemajuan, kami sudah bosan dengan kemiskinan dan apa adanya ini.

ini pendapat saya, semua orang bebas mengemukakan pendapat. dan ini hanya bertujuan untuk kemajuan sijunjung kita.

renungkan, fikirkan dan majukan!...

Posting Komentar untuk " Kabupaten sijunjung vs kabupaten tetangga mana yang maju?"