Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sijunjung kelabu karna asap kiriman tetangga!

Info Sijunjung >> Sijunjung kelabu karna asap kiriman tetangga!
Tahun 2015 ini merupakan bencana terparah yang pernah dialami sijunjung dan juga daerah-daerah lainnya. karena udara yang kita tahu menyehatkan, menghidupkan kita sekarang tampaknya akan berperan terbalik dimana udara akan membuat kita sakit karna polusi yang sangat tinggi.
sijunjung kelabu, mungkin itulah keadaan yang bisa menggambarkan sijunjung sekarang ini. karena sejauh mata memandang ketimur kebarat keselatan keutara dan lain-lain pemandangan yang akan kita dapat hanya asap yang kelabu.. asap.. asap.. asap.. mengapa kita juga ikut menderita karna asap ini?
sungguh memalukan orang yang melakukan dan menyebabkan ini semua. walaupun tidak disijunjung kita sebagai masyarakat tentu resah karna mendapat kiriman asap yang tak pernah henti hari kehari setelah 1 bulan ini.
yang mengganggu aktivitas kita, kesehatan kita dan semua yang berhubungan dengan kegiatan diluar rumah.
entah kapan hal ini dapat teratasi, mungkin pelakunya harus dihajar hukum..  karena menyebabkan banyak masyarakat menderita.



kita saja sijunjung yang jauh dari pusat terjadinya kebakaran sudah sangat resah dan tidak asyik apalagi masyarakatnya yang disana.. ini harus menjadi perhatian kita semua "pray for sumatera"

disisi lain terjadinya polusi udarah yang sangat parah ini selain ulah para manusia itu, juga merupakan teguran bagi masyarakat, bukan dari daerah itu saja namun kita yang juga mendapat asap kiriman ini juga ikut kena teguran.

mungkin tuhan mulai bosan, mungkin tuhan mulai marah, atas semua dosa-dosa. mungkin alam enggan bersahabat dengan kita.

sebagai umat yang beragama kita seharusnya memohon ampun atas kesalahan dan dosa-dosa kita, memperbaiki kesalahan dan menghiraukan teguran tuhan ini. karena ini adalah kejadian terparah yang berlalu-lalu sampai berminggu-minggu tidak kunjung hilang dan mungkin akan sangat lama hilangnya.. kita harus mensyukuri nikmat tuhan dan meningkatkan ibadah..

terlepas dari itu semua, untuk menjaga kesehatan kita, kita harus berpandai-pandai menjaga kesehatan kita. agar tidak sakit, jika keluar rungan kita harus memakai masker untuk antisipasi. menjaga kesehatan tugas kita sendiri..

semoga saja asap yang membuat sijunjung kita ini kelabu cepat pergi dan semua kembali normal dan dapat menikmati sejuknya udara sijunjung.

cinta sijunjung

Posting Komentar untuk "Sijunjung kelabu karna asap kiriman tetangga!"